PD. BPR BANK DAERAH KARANGANYAR Terima Penukaran Uang Rusak dan Tidak Layak Edar

PD. BPR BANK DAERAH KARANGANYAR Terima Penukaran Uang Rusak dan Tidak Layak Edar

PD BPR Bank Daerah Karanganyar membuka layanan Penukaran Uang Tidak Layak Edar dan uang rusak. Jasa penukaran uang ini kami layani di kantor pusat dan kantor kas yang tersebar diseluruh Kecamatan yang ada di kabupaten karanganyar.

Direktur Utama bapak Sudarsito,SE.MM mengatakan dengan layanan Penukaran Uang ini, masyarakat bisa menukarkan uang lamanya yang telah lusuh, lecek, bahkan robek.
Dia menjelaskan bahwa PD BPR Bank Daerah Karanganyar menerima penukaran uang lama atau uang lusuh dengan kualitas fisik 3/4 bagian yang utuh. Artinya, bila ada uang kertas yang robek dalam 1/4 bagiannya masih bisa ditukar ke uang baru.

Jadi misalnya uang itu robek, tapi masih ada 3/4 bagiannya, itu masih tetap bisa ditukar ke uang yang baru,” kata Sudarsito, Jumat (01/04/3019). Nantinya, Bank Daerah akan mengganti uang yang telah robek tersebut sesuai dengan nilai atau nominal yang ditukar. Yang terpenting, 3/4 bagian uang tersebut masih ada atau masih utuh.

Sudarsito menambahkan, bahwa kegiatan Pelayanan penukaran uang rusak dan tidak layak edar ini bertujuan untuk mendukung kegiatan Bank Indonesia (BI) dalam menjaga kedaulatan rupiah di seluruh pelosok nusantara. Selain itu, diharapkan seluruh masyarakat di Indonesia bisa memakai uang yang layak edar dan layak digunakan.

Uang yang telah rusak dan tidak layak edar yang kami terima dari masyarakat nantinya akan kami kumpulkan dan akan kami tukarkan kembali ke pihak Bank Indonesia, dimana Bank Indonesia telah siap untuk menerima penukaran dari kami, Bank Indonesia telah menjadwalkan kas keliling Jasa penukaran Uang Rusak dan Tidak Layak Edar ini dua kali dalam satu bulan.