PT. Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) meraih penghargaan Top Governance, Risk and Compliance (GRC) Award 2022 dari Majalah Top Business, karena dinilai sebagai perusahaan dengan tata kelola terbaik.
Penghargaan diterima Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar Haryono di Jakarta, Selasa (6/9) malam.

Top GRC Award adalah penghargaan untuk perusahaan dengan sistem manajamen yang terintegrasi, tentang tata kelola perusahaan yang bersih, bisa mengendalikan risiko, serta kepatuhan up date terhadap regulasi yang berlaku.

Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar Haryono mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa bank milik Pemkab Karanganyar tersebut telah mengimplementasikan sistem manajemen terintegrasi dengan baik.

“Untuk mengimplementasikan GRC, butuh komitmen tinggi dari pemilik bank, yakni Pemkab Karanganyar melalui Bupati, dalam menempatkan direktur dan komisaris yang profesional, cerdas dan independen,” katanya, Rabu (7/9).

Baca Juga: Gelegar Undian Tabungan

Dalam penilaian Top GRC Award, aspek kecerdasan dan independensi sangat menentukan, karena jajaran manajemen dituntut mahir dalam menjalankan kinerja perbankan dan menyelesaikan persoalan yang ada.

Selain itu, juga tuntutan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, agar percaya dengan kinerja Bank Daerah Karanganyar. Sehingga mereka merasa puas dengan layanan yang diberikan.

“Kinerja difokuskan pada target meningkatkan kepercayaan masyarakat. Target profit dan kepercayaan masyarakat itu utama. Jangan sampai untung, tapi nasabah tidak puas dengan kinerja perusahaan,” imbuhnya.**

Sumber: suaramerdeka.com